Beranda | Artikel
Makna Tauriyah, Contoh, dan Hukum Bertauriyah (Ustadz Muhammad Nuzul Dzikry, Lc.)
Sabtu, 21 Februari 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Muhammad Nuzul Zikry

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Muhammad Nuzul Dzikry, Lc.

[sc:status-adab-dan-akhlak-seorang-muslim-ustadz-muhammad-nuzul-dzikry-2013]

Ringkasan Ceramah Agama Adab dan Akhlak Seorang Muslim: Makna Tauriyah, Contoh, dan Hukum Bertauriyah

Makna Tauriyah secara bahasa artinya menyembunyikan sesuatu. Adapun secara istilah, makna tauriyah adalah mengucapkan suatu kalimat yang memiliki lebih dari satu makna. Orang yang mendengar akan memahami makna yang dekat, sedangkan si pembicara bermaksud makna yang jauh dengan tujuan mengecoh.

Contoh tauriyah adalah ketika seseorang yang tinggal di Jakarta diajak bertemu oleh temannya, lalu dia malas untuk bertemu. Maka berkatalah dia, “Mohon maaf, saya tidak bisa bertemu hari ini karena saya sedang berada di luar kota.” Orang yang mendengar pasti akan mengira bahwa dia sedang berada di kota yang jauh sepeti Semarang, Surabaya, atau yang lainnya. Padahal dia sedang berada di daerah Bekasi yang sangat dekat dengan Jakata.

Bagaimana pembahasan mengenai tauriyah ini? Simak selengkapnya bersama Ustadz Muhammad Nuzul Dzikry di dalam rekaman kajian yang sangat menarik ini. Semoga bermanfaat.

Dengarkan dan Download Ceramah Agama Adab dan Akhlak Seorang Muslim: Makna Tauriyah, Contoh, dan Hukum Bertauriyah

Jangan lupa share ceramah agama ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga semakin memperbanyak pahala kita dengan semakin banyak Muslimin yang memetik faedah dari ceramah ini.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/11743-makna-tauriyah-contoh-dan-hukum-bertauriyah-ustadz-muhammad-nuzul-dzikry-lc/